25 radar bogor

Erick Thohir Klaim Hipmi dan Kadin Dukung Jokowi-Ma’ruf

Erick Thohir mengklaim pengusaha mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (Deri Ridwansah/JawaPos.com)
Erick Thohir mengklaim pengusaha mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. (Deri Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Selama masa kampanye Pilpres 2019, setiap kubu selalu menyatakan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Semua elemen didekati untuk memastikan mendapatkan suara. Tidak terkecuali dari kalangan pengusaha.

Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengklaim, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) akan berpihak pada Jokowi-Ma’ruf. Alasannnya, selama empat tahun kinerja Jokowi memimpin republik ini dianggap sudah terbukti.

“Ya saya rasa kan suara HIPMI dan Kadin kemarin sudah kita buat statement bahwa Ketua Umum KADIN Pak Rosan dan Ketua Umum HIPMI saudara Bahlil posisinya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Itu pilihan individu,” kata Erick di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10).

Erick yang penuh dengan keyakinannya pengusaha melihat kinerja Jokowi memang fokus pada isu ekonomi. Hal itu sudah dibuktikan selama empat tahun terakhir. “Sekarang ini ekonomi kerakyatan harus dipertahankan dan ke depan ekonomi umat harus terus diperhatikan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bos Mahaka Group itu sesumbar para pengusaha akan mendukung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. “Ya sepengetahuan saya begitu ya alhamdulillah,” pungkasnya.

(rdw/JPC)