25 radar bogor

Tak Kunjung ke Tanah Air, PSSI Tentukan Nasib Luis Milla Pekan Depan

Luis Milla saat melatih Timnas U23

JAKARTA-RADAR BOGOR,Nasib Luis Milla memperpanjang kontrak atau tidak dengan timnas Indonesia masih menjadi pertanyaan. Namun, wakil ketua umum PSSI Joko Driyono memastikan pada pekan depan hal tersebut sudah terjawab.

Sampai sekarang Milla belum menjawab keinginan PSSI untuk memperpanjang kontraknya. Padahal, induk sepakbola nasional tersebut sudah melakukan komunikasi sejak bulan lalu.

Entah apa yang menjadi ganjalan Milla belum juga memberi jawaban. Bahkan, sosok asal Spanyol tersebut tak kunjung hadir juga ke Tanah Air untuk membicarakan perihal kontrak ini secara langsung.

“PSSI memahami bahwa 9 November laga tandang pertama timnas Indonesia melawan Singapura waktunya tak lama. Kami persiapkan semua opsi yang mungkin terhadap situasi kaitannya dengan coach Milla. PSSI ingin menyampaikan resmi tentang status ini awal minggu depan,” ujar Joko.

“Jujur, PSSI punya rencana coach Milla bergabung sejak tanggal 9 Oktober saat dia selesai penyegaran lisensi kepelatihan Pro-UEFA di Spanyol. Kemudian rencana berikutnya 12-13 Oktober bahkan sampai di akhir berharap bisa melihat uji coba dengan Hong Kong. Tetapi, faktanya tidak bisa datang,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Jokdri tersebut menyatakan Milla perpanjangan kontrak Milla bukan hanya sekadar melatih di Piala AFF. Melainkan, mantan pilar Barcelona ini diharapkan bisa menularkan ilmu para pesepakbola yang ada di Indonesia.

“Oleh karenanya, ini bukan saja isu terkini PSSI dengan coach Milla di Piala AFF, tapi mempertimbangkan untuk keterlibatan yang bersangkutan di sepakbola jauh untuk jangka panjang,” ujarnya.