25 radar bogor

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

RADAR BOGOR, Salah satu laga besar dalam industri sepak bola akan tersaji pada Senin (21/10) dini hari WIB.

Meski prestasinya masih meredup, duel Inter Milan melawan AC Milan tentunya terus dinikmati oleh para pecinta sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

Laga bertajuk Derby Della Madonnina ini tak hanya memperebutkan kemenangan. Gengsi sebagai tim sekota juga ikut dipertaruhkan oleh I Nerazzurri dan I Rossoneri. Bahkan laga ini terasa lebih spesial dibanding derby lainnya.

Sebab kedua tim menghuni markas yang sama sehingga akan ada gengsi yang lebih besar dibanding El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) atau North West Derby (Liverpool vs Manchester United).

Dalam sejarahnya, Derby Della Madonnina mulai digelar pada 1909 silam. Di pertemuan pertama itu, AC Milan berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Namun seiring berjalannya waktu, Inter menjadi lebih dominan meraih kemenangan. Dari 221 pertandingan resmi, mereka sudah menang 78 kali. Sedangkan 67 pertandingan berakhir imbang dan 76 sisanya menjadi milik Milan.

Musim ini, kedua tim sama-sama ingin membuktikan diri sebagai calon peraih Scudetto menyamai Juventus dan juga Napoli.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, Inter dan Milan nyatanya mampu tampil konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Di bawah bimbingan Luciano Spalletti, Inter mampu menorehkan enam kemenangan berturut-turut. Untuk sementara mereka bertengger di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 16 poin.

Sementara Milan, tim asuhan Gennaro Gattuso tidak terkalahkan dalam delapan penampilan terakhirnya. Dari kesempatannya itu, mereka menang lima kali dan imbang tiga kali. Milan saat ini berada di posisi 11 klasemen dengan perolehan 12 poin.

Sejumlah pemain terbaik tentunya sudah dipersiapkan kedua tim untuk hadapi pertarungan nanti. Inter punya Radja Nainggolan, Ivan Perisic, Joao Miranda, Samir Handanovic, dan juga Mauro Icardi. Sementara Milan siap mengandalkan Alessio Romagnoli, Giacomo Bonaventura, Suso Fernandez, Hakan Calhanoglu, dan Gonzalo Higuain. (ysp)

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan De Vrij, Joao Miranda, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini; Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Keita Balde; Mauro Icardi.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Suso Fernandez, Gonzalo Higuain.