25 radar bogor

Kemenpora Dorong Pemuda Inspiratif

BOGOR–RADAR BOGOR,Helaran Pemuda Inspiratif tadi malam (20/10) dibuka di Cibinong City Mall (CCM), Kabupaten Bogor. Acara yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu pun menarik antusias masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli yang membuka secara resmi Pemuda Insipiratif mengatakan kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi pemuda generasi emas.

Sebab mereka bisa menginspirasi dengan kegiatan yang positif. Terlebih berbagai rangkaian acara diisi dengan penampilan band lokal, Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), dancer bahkan bintang tamu Klantink.

“Saya berharap kegiatan ini mampu menginsipirasi pemuda Kabupaten Bogor sekaligus kualitas pemuda yang ingin melakukan perubahan,” jelasnya.

Yusuf menambahkan, program tersebut merupakan inisiasi Kemenpora. Meski demikian peserta yang tampil bisa mengangkat budaya Indonesia dan memajukan wilayah Kabupaten Bogor.

“Saya minta kepada semua peserta, agar mampu memajukan kesejahteraan Kabupaten Bogor dalam konteks musik maupun kegiatan positif lainnya,” tambahnya.

Terpisah, Anggota DPRD Komisi IV Bidang Kepemudaan Kabupaten Bogor Egi Gunadhi menuturkan, secara umum acara ini sangat positif.

“Saya pribadi apresiasi kegiatan ini. Ini bisa mengurangi tingkat persoalan sosial, tawuran antar pelajar dan lainnya,” tuturnya.(nal)