25 radar bogor

Geger! Penumpang Pesawat Buang Bayinya dalam Closet di Toilet Bandara Sepingan

Petugas saat menemukan sosok bayi dalam closet di toilet Bandara Sepingan Balikpapan, Sabtu (20/10/2018).

BALIKPAPAN-RADAR BOGOR, Bandara SAMS Sepingan Balikpapan geger dengan penemuan sosok bayi dalam closet sebuah toilet di bandara tersebut, Sabtu (21/10/2018).

Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun, belakangan diketahui pelaku pembuang bayi malang itu merupakan penumpang pesawat Lion Air.

Pelaku naik pesawat dengan nomor penerbangan JT 664 dari Yogyakarta dan tiba di Balikpapan, Jumat (19/10/2018) sekitar 22.30 Wita.

Dari hasil pantauan CCTV Bandara diketahui, pelaku bersama seorang wanita dan seorang pria keluar dari Avio 1 sekira 22.30 Wita.

Pelaku tampak memegang perut menuju area transit atau transfer, kemudian memisahkan diri dari rombongan dan tergesa-gesa masuk toilet.

Dari identitas yang dihimpun, pelaku berinisial ND (18) warga Jarak Sari, Wonosobo, Jawa Tengah.

Pelaku tiba di Balikpapan dari Yogyakarta tak sendiri ia bersama keluarganya. Mereka bermalam di sebuah hotel di bilangan Jalan MT Haryono, Damai, Balikpapan.

Pihak kepolisian pun segera melacak pelaku. Sekitar pukul 01.00 Wita tim gabungan Polda Kaltim, Polres Balikpapan menuju hotel tempat pelaku dan keluarganya menginap.

ND beserta keluarga tak berkutik, saat petugas membuka pintu kamar hotel. Mereka pun pasrah dibawa petugas.

Polisi kemudian membawa pelaku ke Rumah sakit Bayangkara Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya benar yang bersangkutan baru saja selesai melahirkan.

Sekira pukul 03.30 wita, pelaku dibawa ke Polres Balikpapan untuk proses lebih lanjut.

“Sudah kami tangkap pelaku di salah satu hotel di Balikpapan, dini hari tadi,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Paur Subbag Humas Ipda Ketut Darmada.

Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki motiv pelaku membuang bayinya di closet toilet. (ysp)