25 radar bogor

November Haru Tuntas, Kejari Minta Pekerjaan Proyek Masjid Agung Bogor Terus Digeber

PEMBANGUNAN: Kasi Intel Kejari, Widiyanto Nugroho melakukan pemantauan-langsung-pekerjaan-proyek-Masjid-Agung

BOGOR-RADAR BOGOR, Tidak beresnya proses pengerjaan proyek pembangunan Masjid Agung Bogor, mendapat sorotan langsung dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor. Petugas penegak hukum ini menemukan beberapa pengerjaan proyek yang tidak beres. Kasi Intel Kejari, Widiyanto Nugroho pun melakukan pemantauan langsung ke lokasi proyek, Kamis (18/10/2018).

“Kami menemukan mengenai rakitan kolom yang tidak sesuai dengan ukurannya, tapi langsung diperbaiki. Selain itu, kami juga temukan keramik yang diketok isinya kurang full di tempat wudu dan kantor untuk DKM,” ujarnya kepada Radar Bogor, Jumat (19/10/2018).

Dalam proyek senilai Rp8,6 miliar itu, Kejari berperan sebagai Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang berfungsi mengawasi pembangunan masjid yang lama mangkrak itu.

Pria yang akrab disapa Widi itu meminta agar pekerjaan dapat selesai pada November ini. Kalau perlu, kata dia, kontraktor menambah waktu kerja atau pekerjanya untuk menyelesaikan target.

“Kita minta jangan sampai melewati waktu, kalau bisa kerjanya dilembur untuk mengejar target November selesai, jangan cuma bilang siap, tapi akhirnya putus kontrak,” tegasnya.

Dia juga meminta agar kontraktor bekerja dengan baik dan sesuai rencana. Sehingga sarana dan prasarana rumah ibadah tersebut tak bermasalah. “Saya berharap seluruh organ-organ pengadaan itu berfungsi secara optimal sebagaimana tugas pokok dan fungsinya,” tegasnya.(gal/dka/c)