25 radar bogor

Minggu Terberat Buat Barca, Ini Lawan yang akan Dihadapinya

LA LIGA: Messi Cs, akan menghadapi tiga laga berat minggu ini.

MADRID-RADAR BOGOR, Minggu ini mungkin akan menjadi pekan terberat buat skuad Barcelona. Dimana, mereka akan menghadapi lawan-lawan cukup tangguh. Selama seminggu kedepan, mereka ditunggu beberapa laga berat, termasuk El Clasico melawan Real Madrid.

Apalagi, beberapa pertandingan terakhir, hasil mereka dapat tidak memuaskan. Tidak seperti saat laga-laga awal La Liga Spanyol. Dimana, Barca menyapu bersih kemenangan di empat laga pertama La Liga. Namun, Barcelona gagal menang di empat pertandingan berikutnya. Mereka imbang tiga kali dan kalah satu kali.

Rangkaian hasil buruk itu membuat Barca turun ke urutan dua klasemen. Posisi teratas diambil Sevilla, yang malam nanti akan mereka hadapi di Camp Nou. Sejak Ernesto Valverde melatih Lionel Messi dkk, ini adalah kali pertama mereka tidak berada di posisi teratas.

“Ini adalah kali pertama sejak saya datang kami tidak berada di urutan teratas, ini berbeda,” ucap Valverde dalam konferensi pers jelang laga tersebut.

Sevilla akan menjadi ujian pertama Barcelona untuk menjalani pekan yang ekstra berat. Dalam kurun tujuh hari Barca menghadapi lawan yang punya potensi besar menjungkalkan mereka.

Berturut-turut setelah Sevilla, Barca akan menjamu Inter Milan (25/10) dan Real Madrid (28/10). Meski berat, Valverde antusia menyabut tiga duel krusial itu.

“Ada tiga pertandingan penting, pertama kami akan menghadapi Sevilla yang kini menjadi pemimpin (klasemen Liga Spanyol). Lalu Inter datang. Kami akan bermain untuk memperebutkan posisi teratas di grup. Setelah itu ada Clasico, kita sudah tahu apa artinya itu,” tandasnya.(din)