25 radar bogor

Mantap! Pemain Sampdoria Berdarah Indonesia Ini Jadi Kiper Terbaik Eropa

GENOA-RADAR BOGOR,Emil Audero Mulyadi sempat jadi sorotan khalayak sepakbola Indonesia. Tak lain karena pemain lulusan akademi Juventus itu memiliki darah Indonesia dari ayahnya, Edy Mulyadi.

Sensasi pemain 21 tahun itu perlahan meredup seiring statusnya sebagai kiper ketiga Juve pada musim 2016/17 lalu. Sorotan tak masif pun terjadi musim lalu, karena membela Venezia di Serie B Italia. Namun meredupnya pamor Audero hanya berlangsung sejenak.

Pamornya kembali melejit seiring Sampdoria yang menjadikannya kiper nomor satu musim ini. Bukan lagi karena latar belakangnya, melainkan lewat performa di atas lapangan.

Seperti dilansir Opta, secara tak resmi Audero kini menggenggam status sebagai kiper terbaik Eropa. Berdasar persentase penyelamatan yang dibuatnya, pemain 21 tahun itu ada di atas deretan kiper hebat di lima liga top Benua Biru.

Audero mencatat akurasi 87,5 persen penyelamatan, dari setiap serangan yang mengarah ke gawangnya. Angka yang menstimulasi Sampdoria jadi pemilik pertahanan terbaik di Eropa saat ini, karena baru kebobolan empat gol dalam delapan giornata yang sudah dihelat. (goa/ysp)