25 radar bogor

Guru Honorer Mogok, Bu Polwan Jadi Guru Dadakan

INDRAMAYU-RADAR BOGOR,Dampak aksi mogok ribuan guru honorer di Kabupaten Indramayu, membuat jajaran Polres Indramayu menerjukan anggotanya untuk jadi pengajar sementara. Senin (15/10/2018)

Aksi demo dari tingakatan SD, SMP dan SMA. Sehingga mengakibatkan di beberapa sekolah kekurangan guru mengajar. Dampak aksi mogok tersebut, jajaran Polres Indramayu dikerahkan untuk mengajar.

Dari pantauan pojokjabar.com disalah satu sekolah dasar, seorang Polwan mengisi kekosongan dengan mengajar kelas yang di tinggalkan guru honorer tersebut. Sampai saat ini, aksi demo tersebut masih berjalan karena belum ada kesepakatan dengan pemerintahan.

Meskipun begitu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan seperti di SDN 1 dan 2 Krasak Kabupaten Indramayu ini, dengan menghadirkan guru sementara dari jajaran kepolisian Polres Indramayu.

Kapolsek Jatibarang Kompol Wawan Suhendar mengatakan, polisi mengajar ini sebagai bentuk kepedulian mereka, Pasca aksi mogok bersama oleh guru honorer, pihaknya harus siap membantu saat dibutuhkan.

“Belum diketahui, aksi guru honorer yang mogok sampai kapan, tapi kami pihak kepolisian siap membantu untuk kegiatan belajar mengajar yang terdampak aksi demo terdebut,” pungkas Wawan

(kir/pojokjabar/ysp)