25 radar bogor

Gol Menit Terakhir Selamatkan The Blues, Chelsea vs Manchester United 2-2

LONDON-RADAR BOGOR,Pertandingan besar di pekan kesembilan Premier League 2018-2019 antara Chelsea dan Manchester United berakhir tanpa pemenang. Tampil di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (20/10) malam WIB, kedua tim harus puas berbagai satu poin.

Chelsea awalnya berada di atas angin. Mereka kian percaya diri saat Antonio Rudiger membuka keunggulan pada menit 21. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Willian, bola kemudian masuk ke gawang usai disundul Rudiger. Kiper MU, David De Gea tak mampu menjangkau bola yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Tim tamu berusaha bangkit sepanjang babak pertama. Namun berbagai kesempatan yang didapat Setan Merah belum bisa menghasilkan gol penyama kedudukan.

Tapi cerita berbeda terjadi di paruh kedua laga. MU langsung tancap gas dan hasilnya, Anthony Martial mengubah skor jadi 1-1 di menit 55.

Striker asal Prancis tersebut sukses memanfaatkan situasi rumit di lini belakang Chelsea. Sepakan keras Ashley Young mampu ditahan oleh Martial. Kemudian dari jarak dekat, ia langsung menghujam gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua ini, kombinasi serangan Chelsea yang dibangun Eden Hazard dan Willian seperti sudah terbanca oleh lini belakang MU. Karena itu, Maurizio Sarri selaku pelatih tim memainkan Ross Barkley untuk menggantikan Mateo Kovacic di menit 69.

Masuknya Barkley memang tidak langsung memberikan dampak positif. Yang ada justru MU mampu membalikkan keunggulan.

Skor berubah 2-1 di menit 73. Martial lagi-lagi menjadi aktor utama dari lahirnya gol MU. Usai menerima umpan dari Marcus Rashford, Martial dengan sepakan kaki kanannya berhasil merobek gawang The Blues.

Jelang akhir pertandingan, situasi kian memanas. Chelsea meningkatkan serangannya, sementara MU menumpuk pemainnya di lini pertahanan.

Wasit memberikan waktu enam menit di masa extra time. Pada momen inilah, dewi keberuntungan menghampiri London Biru.

Memasuki detik-detik akhir, lini belakang MU tampak lengah dan situasi tersebut dimanfaatkan Barkley dengan sebaik mungkin. Awalnya bola yang disundul Marcos Alonso membentur tiang gawang sebelah kiri. Bola liar kemudian ditanduk oleh Rudiger, tapi gagal masuk karena masih mengenai tubuh De Gea. Namun bola rebound justru jatuh ke kaki Barkley yang berdiri di depan gawang tanpa pengawalan. Dengan mudahnya, sang pemain berhasil menjebol gawang MU dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.