25 radar bogor

Ditetapkan Resto Bintang Tiga

TERSERTIFIKASI: Pemilik Resto Adamar Asian Bistro bersama para pengunjung yang sudah menikmati menu.
TERSERTIFIKASI: Pemilik Resto Adamar Asian Bistro bersama para pengunjung yang sudah menikmati menu.

BOGOR–RADAR BOGOR-RSetelah disertifikasi beberapa bulan lalu, kini Adamar Asian Bistro ditetapkan sebagai Resto bintang tiga. Resto yang berlokasi di tepian jalan Binamarga I, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor ini siap mendulang wisatawan dari Bogor maupun luar Bogor.

Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata menerbitkan sertifikat bernomor 18090043-R3 pada 14 September lalu. Untuk memperolehnya memang tidaklah singkat. General Manager Adamar Asian Bistro, Imam Heriyadi mengatakan, perlu waktu sekitar satu bulan dari pelaksanaan sertifikasi hingga terbit sertifikat.

“Saat sertifikasi memang ada beberapa pertimbangan. Seperti fasilitas, rasa makanan, menu, kebersihan, dan keamanan,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/10).

Resto yang memiliki konsep perpaduan antara makanan Asia dan Western ini memiliki menu andalan berupa Sop Iga Bakar. Dagingnya diimpor, kemudian dibubuhi toping.

Menunya antara lain seperti Juice, Soft Drink, Mocktail, Cocktail, Cofee, dan lain-lain. ”Makanannya kita sajikan secara tradisional. Snack, dessert, maincourse, appetizer, semua tersedia,” terangnya.

Setiap harinya pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan live music akustik. “Fasilitas lainnya ada musala, parkir, wifi, mezzanine, smoking area, bar, lobby, sound system yang lengkap,” kata Iman.

Ia berharap, dengan ditetapkannya Adamar Asian Bistro sebagai Resto bintang tiga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan luar ke Kota Bogor. “Semoga menjadi tolok ukurnya orang di luar Bogor untuk datang ke Bogor,” harapnya.(*/fik/a)