Beranda Bogor Raya

Tak Ada Lagi Toleransi, Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bogor Harus Tepat Waktu

PEMBANGUNAN: Para pekerja terus diawasi agar pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bogor tepat waktu.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pihak kontraktor pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaen Bogor, terus dikejar waktu. Sebab, hingga kini progres pembangunan gedung empat lantai itu baru mencapai 60 persen. Sementara, gedung bagian belakang kini sudah difungsikan oleh sejumlah wakil rakyat sebagai ruangan mereka.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaen Bogor, Nuradi saat melakukan peninjauan pembangunan gedung DPRD mengatakan, pihaknya telah mewanti-wanti agar kontraktor bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

“Tidak ada lagi perpanjangan, harus sesuai. Karena disini dimonitor semua, kalau tidak sesuai jadwal ya pasti akan dikejar. Tidak ada waktu lagi,” kata Nuradi kepada Radar Bogor di lokasi proyek.

Untuk progres sendiri, lanjut dia, dalam dua bulan ini semuanya dikebut. Sementara pengerjaan kontruksi sudah rampung semua, tinggal hanya pemasangan atap dengan tiang baja untuk menutupi bagian atas. Baru, bagian dalam dikerjakan lebih intens lagi.

“Tiang atas itu kan berat, manual juga kerjakannya, rangkanya itu harus pas. Ini sambil berjalan, tapi ada 70 orang yang mengerjakan untuk yang lainnya. Seperti menembok dan pemasangan lantai,” bebernya.

Sementara untuk taman, Nuradi mengatakan belum ada pemugaran. Hanya kolam-kolam yang mulai dibenahi kembali. Untuk bangunan belakang yang sudah jadi itupun saat ini sudah mulai difungsikan.

“Ada 51 ruangan, dan persiapan tahun depan kita tambah lima lagi. Semua tidak ada kendala, justru dengan cuaca seperti ini juga kita cepat-cepat, minimal atasnya sudah tertutup. Nanti dalamnya baru dikerjakan,” pungkasnya.(dka/c)

Baca Juga