25 radar bogor

Sulit Dijangkau Damkar, Rumah Warga Pasirmuncang Hangus Terbakar

KEBAKARAN: Petugas Damkar Ciawi, tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan rumah salah seorang warga Kampung
KEBAKARAN: Petugas Damkar Ciawi, tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan rumah salah seorang warga Kampung Pasirmuncang, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, karena sulitnya menjangkau lokasi, Jumat (19/10/2018).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Tak hanya di Kota Bogor, kebakaran juga terjadi Kampung Pasir Muncang RT 02/03, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Jumat (19/10/2018). Waktu kebakarannya pun nyaris sama, yakni sekitar pukul 10:30 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Eni, diduga berasal dari tungku api yang ada di rumahnya. Warga yang melihat kejadian itu tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api. Sehingga, hampir seluruh bagian rumahnya hangus terbakar.

Salah seorang warga setempat menuturkan, petugas Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi sulit memadamkan api. Sebab, akses menuju rumah korban jalannya sempit. Dua unit Damkar Ciawi, yang datang ke lokasi tidak bisa berbuat banyak.

Video dan Foto-foto Kebakaran Kios di Jalan Pandu Raya, Tinggal Puing Bangunan

Warga bersama petugas hanya bisa bergotongroyong memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya. Di waktu hampir bersamaan, lima kios di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, juga hangus dilahap si jago merah.

Kelima kios tersebut terdiri dari toko kusen, warung nasi, bengkel motor, tambal ban, dan kois bensin eceran. Lima unit mobil Damkar pun dikerahkan untuk memadamkan api.

Doni (55), salah satu saksi mata mengatakan, saat terjadi kebakaran ada ledakan dari salah satu kios, namun tidak terlalu besar. “Ledakan kemungkinan dari kios bensin eceran,” katanya kepada Radar Bogor.(ysp/cr4/pin)