25 radar bogor

Kesabaran Jadi Kunci, Hasil Sesuai Prediksi

Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Taiwan U-19 (Chandra Nur Satwika/JawaPos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri sudah memprediksi kalau Taiwan bermain bertahan dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10). Meski menyulitkan, kesabaran para pemain dalam membongkar pertahanan lawan akhirnya sukses membuahkan hasil manis.

Skuad Garuda Nusantara memang sempat dibuat mati kutu oleh Taiwan. Bahkan, pada babak pertama Egy Maulana Cs gagal mencetak gol dan hanya coba-coba dari tendangan jarak jauh.

Kendati demikian, Indra Sjafri memerintahkan pasukannya untuk bermain sabar. Alhasil, arahannya itu berbuah manis kala Timnas U-19 Indonesia sukses menang 3-1 atas Taiwan.

“Saya bersyukur atas kemenangan pertama ini. Seperti yang sebelumnya saya bilang, laga pertama akan jadi penentu. Ini bisa jadi langkah selanjutnya buat kami, terima kasih pemain atas perjuangannya,” ungkap Indra Sjafri.

Indra mengaku pasukannya sempat dibuat frustrasi oleh permainan bertahan Taiwan. Tapi sekalinya Taiwan meninggalkan celah, sukses dimanfaatkan oleh Timnas U-19.

“Secara teknis, yang dilakukan Taiwan, persis yang kami prediksi. Mereka main dengan bertahan. Alhamdulillah pemain sabar. Pada babak kedua, kami sukses membongkarnya dan meraih tiga poin yang penting buat kami,” pungkas dia.

(ies/JPC)
#piala asia u-19