25 radar bogor

Imbas ‘Hujan’ Peluru Nyasar, Fahri Hamzah Bakal Panggil Tiga Pihak Ini

Fahri Hamzah di sela-sela acara May Day, Selasa (1/5) (Sabik/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Kasus peluru nyasar yang membidik sejumlah ruangan anggota DPR RI di Kompleks Senayan, Jakarta pekan ini menggegerkan publik. Tercatat, telah ada lima ruangan yang diketahui rusak akibat peluru nyasar yang diduga berasal dari anggota Perbakin.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bakal langsung memanggil sejumlah pihak untuk membicarakan peristiwa peluru nyasar tersebut. Baginya, pengamanan gedung lembaga legislator harus dilakukan audit secara menyeluruh.

“Saya mungkin dengan Pak Utut yang menangani sektor internal akan memanggil Perbakin, kemudian Sekretariat Negara (Setneg) dan Gelora (Gelora Bung Karno) untuk segera memikirkan kelanjutan dari operasinya lapangan itu,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (18/10).

Namun demikian, pihaknya akan berkonsultasi dahulu dengan sejumlah koleganya untuk melakukan rencana pemanggilan tersebut. Dia bilang, pemanggilan juga harus dilakukan secepatnya.

Fahri juga curiga bahwasanya peristiwa peluru nyasar bukan kali saja terjadi menimpa gedung parlemen. Sebaliknya menurut dia, bisa saja sudah sedari dulu peluru nyasar kerap mengarah ke ruangan kerja ratusan legislator tersebut.

“Jangan-jangan sebenarnya banyak peluru-peluru nyasar ke situ. Belum jatuh korban saja, karena itu harus dihentikan segera, harus ada alternatif,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (15/10), dua ruangan kerja milik anggota DPR RI bernama Wenny Warouw dari fraksi Partai Gerindra dan Bambang Heri Purnomo dari fraksi Partai Golkar tertembak peluru nyasar.

Kejadian itu pun telah terindentifikasi bahwa peluru nyasar dilakukan oleh anggota Perbakin Tangsel berinisial I. Belakangan ini, ternyata ada tiga ruangan lainnya yang juga menjadi korban.

Ruangan tersebut adalah milik anggota fraksi partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya yang terletak di lantai 10 dan Totok Daryanto dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di lantai 20. Terakhir, ruangan milik Anggota DPR RI dari fraksi partai Demokrat Khotibul Umam.

(aim/JPC)