25 radar bogor

Hore… SDN Tajurhalang 04 Dapat Bantuan Ruang Kelas

dok.metropolitan.id

CIJERUK-RADARBOGOR , SDN Tajurhalang 04 menerima bantuan rehab satu ruang kelas (lokal) bertingkat dengan anggaran swakelola dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebesar Rp100 juta pada tahun anggaran 2018.

Kepala SDN Tajurhalang 04, Sukaesih, mengatakan, dengan direhabnya ruang kelas, anak-anak sementara belajar di aula kantor desa untuk menjaga KBM tak terganggu sesuai program pendidikan.

”Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan dari pemerintah. Walau hanya satu lokal, nggak apa-apa. Kami sudah mengajukan lewat Musrenbangdes untuk penambahan lokal, karena kami kekurangan ruang kelas. Sebab, kami baru punya lima lokal. Satu lokal digunakan ruang guru. Insya Allah pengajuan akan direalisasikan dengan cara di tingkat,” bebernya.

Dengan direhabnya ruang kelas, ia berharap mutu pendidikan anak-anak bisa lebih baik. Ia juga mengimbau orang tua murid ikut mendorong kemajuan anak dalam bersekolah.

“Jika sekolah bagus dan nyaman, maka kualitas pendidikan akan meningkat. Sarana dan prasarana sangat dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan para murid,” bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta orang tua tetap memberikan pendidikan di rumah.

Menurut Sukaesih, sekolah pertama bagi anak bukan di ruang kelas, melainkan di rumah masing-masing. “Belajar kan bukan hanya di sekolah, tapi juga di rumah. Bahkan, di rumah jauh lebih banyak waktu luang,” tandasnya. (nto/b/suf/py)