25 radar bogor

Persija dan 4 Tim Lain Kantongi Izin Main di Kompetisi Asia

Starting XI Persija Jakarta (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar baik datang untuk Persija Jakarta. Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menyatakan Macan Kemayoran sebagai klub profesional sehingga berhak mendapatkan lisensi untuk tampil di kompetisi se-Asia.

Keputusan ini disampaikan lewat tangan PSSI. Dalam surat bernomor 001/CLC-PSSI/X/2018, Persija sudah dianggap memenuhi standar klub profesional.

“Kami kembali mendapatkan lisensi klub dari AFC tentunya kami bersyukur. Tentunya ini membuat kami tenang jika nantinya kami kembali berlaga di kompetisi antar klub Asia mengingat ini sebagai salah satu syarat,” kata Direktur Umum Persija, Gede Widiade.

Selain Persija, lisensi AFC juga diterima Persib Bandung, Arema FC, Borneo FC, dan Bhayangkara FC. Keistimewaan ini diberikan setelah melihat sejumlah aspek di antaranya infrastruktur, finansial, sumber daya manusia dan administrasi, serta pembinaan sepak bola usia dini.

“Ini sudah kita upayakan sejak beberapa bulan lalu. Pengalaman nusim lalu menjadi pembelajaran berharga kami melengkapi kekurangan yang diminta AFC sebagai syarat klub profesional,” kata Hariasyah selaku sekretaris tim Borneo FC.

“Semoga ini bisa menambah antusias Pusamania dan masyarakat Samarinda untuk mendukung tim Borneo FC di Stadion Segiri agar lebih bersemangat dalam bertanding dan menuju klasemen yang baik di akhir kompetisi. Siapa tahu rezeki kita bermain di level Asia,” sambungnya.

Musim lalu Borneo belum diakui AFC sebagai klub profesional. Hanya ada lima klub Indonesia yang mengantongi lisensi AFC. Kelimanya adalah Arema, Persib, Persija, Bali United, dan Madura United

(bep/JPC)
#liga 1 2018