25 radar bogor

Peduli Korban Gempa, Koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin Gelar Pentas Seni

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'rif Amin (berbaju hijau) saat diwawancarai awak media di Jakarta, Rabu (17/10) (Gunawan/JawaPos.com)
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’rif Amin (berbaju hijau) saat diwawancarai awak media di Jakarta, Rabu (17/10) (Gunawan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma’uf Amin menggelar pentas seni untuk membantu korban bencana gempa. Persisnya masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Sulawesi Tengah.

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan, acara ini digagas sebagai wujud untuk menumbuhkan simpati sekaligus memotivasi para korban bencana agar segera bangkit.

“Doa dan dukungan nyata menjadi hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini oleh para korban bencana,” ujar Erick Thohir di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Rasuna Said, Jakarta, Rabu (17/10).

Erick menambahkan acara ini mengusung tema Doa Merajut Rasa Kemanusiaan Melalui Seni dan Budaya. Kegiatan ini juga lebih ditujukan untuk menghadirkan rasa optimisme kepada masyarakat yang ditimpa musibah agar mereka bangkit kembali.

“Jadi ini untuk menghadirkan rasa optimisme kepada masyarakat yang kena musibah,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Hasto Kristianto menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen sosok Presiden Jokowi dalam membangun kepemimpinan partisiatif bersama rakyat.

“Doa dan pentas seni ini lebih diarahkan untuk memotivasi para korban bencana bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi bencana kemarin. Kami pun turut merasakan kepedihan mereka,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan acara ini sesungguhnya lebih bersifat membangun sekaligus mempererat tali silahturahim antaranak bangsa. Namun demikian, kata dia, pihaknya akan mengajak seluruh tamu undangan agar bersedia mengulurkan bantuan kepada para korban bencana.

“Para tamu undangan dipersilahkan untuk memberikan bantuannya kepada posko-posko terkemuka yang akan kami tunjukkan sepanjang acara,” pungkas Hasto.

Adapun acara ini dihadiri oleh para ketua umum koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Kemudian dari menteri Kabinet Karja, ada Menteri Luar Negeri Retno Priansari Marsudi, Meteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasamita, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi.

(gwn/JPC)