25 radar bogor

Pasar Rakyat, Mudahkan Warga Berbelanja

LEUWISIDENG-RADARBOGOR, Bagi masyarakat di pedesaan maupun perkotaan, kehadiran pasar sangatlah penting. Sebab, pasar merupakan tempat di mana terjadinya transaksi jual beli. Aktivitas ekonomi itu bertujuan untuk mempertahankan kehidupan. Kehadiran pasar di suatu wilayah padat bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Seperti halnya kini di daerah Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Kalong, mempunyai Pasar Rakyat. Penduduk Leuwisadeng selama ini harus menempuh jarak cukup jauh untuk dapat memperoleh barang kebutuhan. Setidaknya mereka harus ke kecamatan tetangga yaitu Leuwiliang atau Cigudeg untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Hal ini dialami Abdurochman (40), penjual soto di pinggir jalan arah Jasinga.

“Iya berjualan di sini sudah satu tahun, sebelumnya di Jakarta dari 70-an. Saya mendapat bahan baku untuk berdagang dari Pasar Cigudeg,” katanya.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng, Pepep Hamdi, mengatakan, adanya pasar tersebut bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar. Sebab, ini merupakan visi misi dan penciri Kabupaten Bogor termaju.

“Lokasinya strategis di pinggir jalan dan bisa bermanfaat bagi warga khususnya Leuwisadeng,” bebernya. Terpisah, Kepala Pasar Leuwisadeng, Wandi Ginanjar, mengatakan, pihaknya selalu mendukung program pemerintah, karena ini adalah usaha yang akan menaikkan taraf ekonomi rakyat kecil. (khr/b/suf/py)