25 radar bogor

Parkiran Siswa SMKN 1 Terbakar, Puluhan Motor Ludes

Petugas PMK melakukan pembasahan di lokasi tempat puluhan motor milik siswa dan satu mobil ludes terbakar. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – RADAR BOGOR,Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Karang Rejo Timur I nomor 22, Kelurahan Karang Rejo, Wonokromo, Kamis(18/10) sekira pukul 11.00.

Kali ini yang terbakar adalah rumah warga yang dijadikan parkiran sepeda motor yang kebanyakan milik siswa SMKN 1 Surabaya.

Akibat kebakaran ini, 52 unit sepeda motor dan satu mobil pick up boks nomor polisi L 9822 H hangus terbakar. Bahkan mayoritas sudah tinggal kerangka besinya. Diduga parkiran ini milik pribadi Hj Fatimah.

Kanitreskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 11.00.

Dari keterangan saksi pada polisi, awalnya ada yang menjaga parkiran tersebut. Saat penjaga keluar ke pasar, tiba-tiba dari arah dapur yang berada di belakang parkira muncul api. ”

Dua orang wanita dari arah dapur itu teriak api-api, kemudian langsung keluar,” katanya. Namun belum diketahui asal api karena masih penyelidikan.

Api cepat merambat hingga membakar sekitar 52 unit sepeda motor dan satu mobil boks yang ada di dalam parkiran. Sempat terdengar suara ledakan saat kobaran api melalap lahan parkir yang ditutup terpal itu. Warga sekitar sempat panik karena asap hitam langsung membubung tinggi.

Untuk memadamkan kobaran api, sekitar tujuh unit mobil damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya dikirim ke lokasi kejadian.

“Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan pembasahan,” ujarnya.

Pasca kejadian, di lokasi masih berdatangan beberapa wali murid dan siswa SMKN 1 Surabaya yang motornya hangus terbakar karena dititipkan di parkiran milik warga tersebut. (gun/yua/jay)

(sb/yua/gun/jay/JPR)