25 radar bogor

Keren! Dukung Kota Hijau, Sepeda Kayu Pertama di Dunia Ada di Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya bersama sepeda kayu buatan Kayuh Bike di Balaikota Bogor.
Walikota Bogor Bima Arya bersama sepeda kayu buatan Kayuh Bike di Balaikota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kayuh Bike telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mendukung kota Bogor sebagai kota hijau (Green City), yang salah satunya diterjemahkan ke dalam transportasi ramah lingkungan, yaitu sepeda yang terbuat dari kayu.

Disampaikan Didan dari Kayuh Bike usai beraudiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (17/10/2018), bahwa mereka merakit sepeda merek lokal dengan material kayu dari alam.

“Ini menjadi yang pertama di dunia dan kita hadirkan di Kota Bogor. Karena kita ingin pesan anak bangsa ini sampai hingga ke level internasional. Sehingga turis-turis yang datang ke Kota Bogor juga nantinya bisa tahu bahwa ikonnya bukan hanya Tugu Kujang atau Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, tapi sepeda (kayu) ini juga,” papar Didan.

Pada intinya, lanjut Didan, mereka ingin membangun merek lokal. Terlebih Wali Kota pun sangat mendukung dan berharap agar rencana mereka menghadirkan sepeda kayu di Kota Bogor bisa segera direalisasikan.

Sementara dukungan dan apresiasi pun diberikan Wali Kota Bogor Bima Arya atas rencana Kayuh Bike yang akan menghadirkan sepeda kayu di Kota Bogor. Apalagi nantinya fasilitas sepeda tersebut akan hadir di kawasan seputar Sistem Satu Arah (SSA).

“Ini sangat bagus, sangat menarik. Tinggal dikoordinasikan dan dimatangkan lagi saja dengan dinas-dinas terkait. Diharapkan dengan sepeda kayu ini juga akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Bogor,” ucapnya. (Humpro:Dn/Foto:Hari-SZ)