25 radar bogor

Fitnah Pilpres 2014 Masih Ada, Jokowi: Astagfirullah

Presiden Joko Widodo tak habis pikir isu-isu Pilpres 2014 yang mengarah kepadanya, masih berseliweran. Terutama terkait PKI. (REUTERS)

JAKARTA-RADAR BOGOR Presiden Joko Widodo tidak henti-hentinya mengklarifikasi tentang tuduhan sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal itu diungkapkannya ketika menyerahkan 10.000 sertifikat tanah untuk rakyat warga Jakarta Utara di Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/10).

Ketika memberikan sambutan, Jokowi kembali meluruskan tudingan tersebut. Dia heran isu yang muncul sejak tahun 2014 itu terus digoreng hingga Pilpres 2019.

“Isu-isu sejak saya (pilpres) 2014 sampai sekarang masih ada, Presiden Jokowi itu PKI, coba, astaghfirullah,” tuturnya saat memberi sambutan di acara tersebut, Rabu (17/10) sebagaimana dilansir RMOL (Jawa Pos Grup).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu kembali menjelaskan bahwa dirinya lahir pada tahun 1961. Sementara PKI dibubarkan di tahun 1965.

Itu artinya, Jokowi masih berumur 4 tahun saat PKI dibubarkan. “Masak ada PKI balita. Kalau ada fitnah dan hoax seperti itu, kita mikir, logis enggak,” pungkas Jokowi.

(mam/jpg/JPC)