25 radar bogor

Diterjang Puting Beliung, 13 Rumah Warga di Sukajaya Rusak Parah

SUKAJAYA-RADARBOGOR , Belasan rumah warga di Kampung Cirarak RT 05/5 Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, di­terjang bencana angin puting beliung, bencana tersebut ter­jadi pada saat hujan deras yang disertai angin kencang.

Arnasih (36) warga Kampung Cirarak RT 05/05 Desa Kiarasari menuturkan, Angin kencang yang disertai hujan deras itu terjadi saat menjelang sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ter­sebut namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

”Awalnya hujan turun sangat deras diseratai hujan es, selang beberapa waktu muncul angin kencang sampai mengeluarkan suara gemuruh,” kata Arnasih. Dia menjelaskan, akibat terjangan angin tersebut puluhan rumah warga yang ada di beberapa RT rusak, bahkan atap rumah warga berterbangan karena angin puting beliung juga tertimbun pohon yang roboh.

”Ada sekitar 13 rumah dalam kondisi rusak parah. Sedangkan masih ada sebagian rumah war­ga yang terkena bencana angin puting beliung masih dilakukan pendataan oleh Pemerintah Desa Kiarasari,”ungkapnya. Ter­pisah PJS Kepala Desa Kiarasari Dayat memmbenarkan adanya peristiwa bencana alam angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah warga.

”Ada sekitar 13 rumah warga ru­sak parah yang terkena angin pu­ting beliung. Namun untuk semen­tara Pemerintah Desa Kiarasari saat ini masih melakukan penda­taan rumah warga dengan kate­gori rusak berat dan rusak ringan,”pungkasnya. (kmg/b/suf)