25 radar bogor

Bungkam Taiwan 3-1, Penyelesaian Akhir Jadi PR Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri

BUNGKAM TAIWAN: Para pemain Timnas Indonesia U-19, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Meski Timnas U-19 sukses membungkam Taiwan 3-1, rupanya belum membuat sang pelatih Indra Sjafri, puas. Pelatih berdarah Sumatera Barat itu mengakui masih banyak yang harus diperbaiki anak-anak asuhnya. Terutama penyelesaian akhir, yang menurutnya masih sangat buruk.

Menghadapi lagi berikutnya kontra Qatar, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibereskannya. Sebab, berhadapan dengan Taiwan di matchday pertama Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) malam WIB, anak-anak asuhannya masih kesulitan menerobos lini pertahanan lawan.

Dalam laga itu, Tim Garuda Muda menang 3-1 berkat dua gol Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikir. Sang lawan sempat menyamakan skor 1-1 lewat gol Wang Chung-Yu.

Piala AFC U-19: Tumbangkan Taiwan 3-1, Timnas Puncaki Klasemen Sementara Grup A

Tiga gol itu dihasilkan Indonesia dari 13 percobaan sepanjang 90 menit. “Saya menyadari penyelesaian akhir buruk. Hal itu kedepannya bakal kami perbaiki. Ada peluang yang seharusnya jadi gol malah tidak gol,” kata Indra dalam konferensi pers usai laga.

Menurutnya, ada pemain yang punya keegoisan sendiri dan itu juga harus diperbaiki. Namun, Indra pun memuji keuletan anak-anak asuhnya dalam membongkar pertahanan ketat Taiwan.

“Kami syukuri kemenangan pertama ini, karena ini menentukan untuk langkah selanjutnya. Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan pemain,” terangnya.

Secara teknis, sambungnya, permainan Taiwan sudah seperti yang mereka perkirakan, yakni bertahan sangat dalam. “Tapi, kami berhasil membongkar pertahanan mereka,” tandasnya.

Timnas Indonesia bakal bertemu dengan Qatar pada Minggu (21/10/2018) malam WIB. Dimana Qatar sendiri sebelumnya kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab (UEA).(pin/net)