25 radar bogor

Baru Tiba di Indonesia, Jacksen Langsung Pimpin Latihan

Meski masih lelah, Jacksen sudah memimpin latihan Barito Putera (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)
Meski masih lelah, Jacksen sudah memimpin latihan Barito Putera (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, sudah tiba di Indonesia pada Selasa (16/10) pagi. Meski masih dilanda keletihan lantaran menempuh perjalanan panjang, pelatih asal Brasil itu langsung memimpin latihan tim pada sore harinya.

Hanya saja, Jacksen tak bersedia memberikan keterangan banyak kepada wartawan usai latihan. Dia menyerahkan kepada asisten Yunan Helmi. Maklum saja, Jacksen yang didampingi seluruh staf pelatih tampak masih terlihat lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Brasil ke Indonesia.

Usai latihan, Jacksen memilih langsung menuju locker room. “Maaf teman, kalian bisa langsung ke coach Yunan saja,” ucap Jacksen, menyapa wartawan, seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Yunan memang mengakui coach Jakcsen masih sangat kelelahan. “Coach Jacksen masih jetlag. Dia baru tiba di Banjarmasin jam 9 pagi dan langsung memimpin latihan sore harinya,” terang Yunan.

Kehadiran Jacksen diharapkan mampu menjadi motivasi bagi seluruh pemain. Ketika ditinggal Jacksen, Barito Putera hanya meraih hasil imbang di kandang dan takluk dari tim penghuni zona merah PSMS Medan dan PSIS Semarang.

“Tentu dengan kehadiran coach Jacksen bisa menjadi motivasi berlebih bagi seluruh pemain untuk bangkit. Dua hasil minor pada dua laga terakhir setelah ditinggal coach Jacksen ke Brasil tentu juga memengaruhi psikologis pemain. Semoga saja cepat berlalu,” kata Yunan.

Mengenai materi latihan, Yunan membeberkan dimulai strength dari pelatih fisik Vitor Tinoco. Selanjutnya tim pelatih fokus kepada materi tactical defending. “Ada satu lawan satu, dua lawan tiga, empat lawan enam, dan diakhiri dengan finishing,” tutup Yunan.

(jpg/JPC)