25 radar bogor

Target Selesai Pertengahan November, Revitalisasi Plaza Balaikota Baru 30 Persen

Seorang pekerja tengah melakukan pekerjaan revitalisasi Plaza Balaikota Bogor. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Revitalisasi Plaza Balaikota Bogor hingga kini masih terus dilakukan. Pekerjaan ditargetkan selesai pertengahan November 2018.

Namun, dari pantauan di lapangan, pekerjaan revitalisasi diperkirakan baru 30 persen. Meski begitu, pemerintah meyakini bahwa pembangunan bakal rampung sebelum target yang disepakati selama 100 hari kerja.

“Sekarang kita lagi pemasangan batu andesitnya. Dan juga sayname kantor Walikota Bogor, selain itu kita juga lagi pengecoran di lahan taman. Setelah itu, baru kita pasang rubber di atasnya, jadi aman kalau anak – anak main di situ,” jelas Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkot Bogor, Yadi Cahyadi pada Radar Bogor kemarin.

Seharusnya, kata dia, pembangunan akan selesai pada akhir November 2018. Di mana sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK). Namun, Yadi kembali meyakini bahwa pekerjaan bisa selesai pada pertengahan November.

“Keburu pasti, kan kontraknya sampai November akhir. Namun saya targetin pertengahan itu beres,” sambungnya.

Yadi juga menegaskan bahwa tak ada kendala besar dalam proses pembangunan. Seperti yang diketahui, Kota Bogor akhir – akhir ini diguyur hujan dengan intensitas cukup besar. Namun pantauan di lapangan, para pekerja terus melanjutkan proses pembangunan. “Namun hujan juga kan tidak terlalu sering, tidak ada kendala apa – apa,” sahutnya lagi.

Yadi juga mengungkapkan bahwa konsep pembangunan tak ada perubahan. Seperti halaman dengan lantai bermotif tugu kujang ataupun bunga bangkai, kemudian beberapa gambar mural tiga dimensi. Tujuannya, selain mempercantik bangunan Balaikota, keindahan lantai halaman tersebut juga nantinya bisa dijadikan objek foto jika ada masyarakat yang berkunjung ke Balaikota. (dka/c)