25 radar bogor

Belanda Membalas, Gol Cepat Dries Mertens Tak Berarti Buat Belgia

AMSTERDAM-RADAR BOGOR,Hasil imbang mengakhiri bentrokan Belgia dengan Belanda. Tampil di Stade Roi Baudouin, Rabu (17/10) dini hari WIB, kedua tim harus puas dengan skor 1-1.

Dalam laga ini, Belgia mampu unggul dengan cepat. Lewat sepakan first time, Dries Mertens berhasil mengoyak gawang Belanda kawalan Jasper Cillessen. Skor berubah 1-0 di menit ke-5

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Sebab pada menit 27, Belanda sukses menyamakan keadaan. Arnaut Groeneveld yang lolos jebakan offside mampu menerima umpan silang datar pemberian Memphis Depay. Dengan tenang, Groeneveld berhasil menaklukkan penjagaan Simon Mignolet di bawah mistar gawang.

Lima menit berselang, Belanda hampir berbalik unggul. Tapi peluang emas yang diambil Quincy Promes digagalkan oleh tiang.

Tensi pertandingan kian berlangsung panas. Belgia coba meningkatkan serangan dengan memainkan Mitchy Batshuayi, Yannick Carrasco, dan Thomas Meunier di paruh kedua laga. Namun strategi tersebut gagal memberikan pengaruh positif.

Hingga laga usai, kedudukan tetap seimbang. Buat Belgia, hasil ini memutus tren empat kemenangan beruntun yang sebelumnya mereka raih. (jpg)