25 radar bogor

Argentina Bertekuk Lutut di Hadapan Brasil

Striker Timnas Brasil, Neymar da Silva coba melewati penjagaan tiga pemain Argentina (Twitter)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pertarungan sengit nan mendebarkan tersaji di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (17/10) dini hari WIB. Meski sebatas laga uji coba, Brasil dan Argentina tetap bertempur mati-matian demi mempertaruhkan gengsi sebagai raksasa Amerika Latin.

Brasil tampil dengan menurunkan 11 pemain terbaiknya. Di lini depan ada trio Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Neymar da Silva. Sedangkan di tengah berdiri Philippe Coutinho, Arthur, serta Casemiro.

Enam pemain tersebut berstatus bintang dan berasal dari klub-klub raksasa Eropa. Namun hal itu tidak meruntuhkan kepercayaan diri Argentina, meski di laga ini mereka mengandalkan skuad ‘lapis kedua’.

Sejumlah pemain bintang seperti Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Lionel Messi tak nampak di atas lapangan maupun bangku cadangan. Meski demikian, Argentina mampu memberi perlawanan ketat untuk Tim Samba.

Dalam catatan statistik, kedua tim memiliki jumlah tembakan yang hampir setara. Brasil yang tampil dominan dengan penguasaan bola 63 persen mampu melepaskan 12 percobaan. Sedangkan Argentina bisa melakukan 11 tembakan.

Namun keuntungan berpihak pada tim asuhan Tite di pertandingan ini. Keunggulan Brasil tercipta saat laga memasuki masa injury time babak kedua.

Setelah sekian kali percobaan, gawang Argentina kawalan Sergio Romero akhirnya jebol lewat sundulan Joao Miranda. Berawal dari umpan sepak pojok Neymar, Miranda sukses memenangkan duel di udara.

Hasil ini seolah membalaskan dendam lama Brasil. Sebab pada laga uji coba yang digelar Juni 2017 lalu, Brasil kalah 0-1 dari Argentina.

Susunan pemain
Argentina: Sergio Romero; Tagliafico (Acuna 82′), Pezzella, Otamendi, Saravia; Battaglia, Paredes, Lo Celso (Salvio 73′); Dybala (Lautaro Martinez 58′), Correa (Pereyra 67′), Icardi (Simeone 88′).

Brasil: Alisson; Danilo (Fabinho 53′), Marquinhos, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Arthur, Coutinho; Gabriel Jesus (Richarlison 65′), Firmino, Neymar.

(bep/JPC)