25 radar bogor

Anggap Wajar Kritikan 08, Djarot: Beliau Tak Pernah Jadi Kepala Daerah

Kritik kubu oposisi terhadap program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama soal perekonomian, menuai komentar dari Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Mantan cagub yang kalah di pilkada Sumut itu menilai, apa yang lakukan Prabowo wajar, karena mantan Danjen Kopassus itu tak pernah jadi kepala daerah. "Ya maklum karena Pak Prabowo belum pernah punya pengalaman di pemerintajan. Jadi dimaklumi saja," ujar Djarot di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa (18/10). Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta pengganti Ahok ini, Prabowo yang sempat dijuluki dengan panggilan 08 hanya punya pengalaman di militer saja. Tapi untuk pengalaman di pemerintahan belum pernah ada. "Beliau kan hanya pernah di militer doang. Tapi belum pernah memimpin kabupaten, jadi wali kota, atau gubernur. Kan belum pernah sama sekali," katanya. Sehingga dia mengaku wajar kritikan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto tersebut. Karena soal urusan birokrasi saja Prabowo Subianto mungkin belum mengetahuinya. "Jadi kalau belum memahami dinamika yang ada di birokrasi ya harap maklum," pungkasnya. (gwn/JPC)

JAKARTA-RADAR BOGOR Kritik kubu oposisi terhadap program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama soal perekonomian, menuai komentar dari Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Mantan cagub yang kalah di pilkada Sumut itu menilai, apa yang lakukan Prabowo wajar, karena mantan Danjen Kopassus itu tak pernah jadi kepala daerah.

“Ya maklum karena Pak Prabowo belum pernah punya pengalaman di pemerintajan. Jadi dimaklumi saja,” ujar Djarot di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta pengganti Ahok ini, Prabowo yang sempat dijuluki dengan panggilan 08 hanya punya pengalaman di militer saja. Tapi untuk pengalaman di pemerintahan belum pernah ada.

“Beliau kan hanya pernah di militer doang. Tapi belum pernah memimpin kabupaten, jadi wali kota, atau gubernur. Kan belum pernah sama sekali,” katanya.

Sehingga dia mengaku wajar kritikan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto tersebut. Karena soal urusan birokrasi saja Prabowo Subianto mungkin belum mengetahuinya.

“Jadi kalau belum memahami dinamika yang ada di birokrasi ya harap maklum,” pungkasnya.

(gwn/JPC)