25 radar bogor

Timnas Indonesia Siapkan Strategi Rahasia di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia telah menyiapkan strategi khusus untuk Piala AFF 2018 (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Timnas Indonesia telah menyiapkan strategi khusus untuk Piala AFF 2018 (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Timnas Indonesia mengaku menyiapkan strategi rahasia di Piala AFF 2018. Mereka telah menyusun pelbagai rencana untuk menghadapi tipikal lawan yang berbeda.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen bergengsi tingkat ASEAN ini akan berlangsung mulai 8 November hingga 19 Desember mendatang.

Timnas Indonesia berharap bisa menjadi juara. Terlebih, dua tahun lalu mereka nyaris saja juara andai tak ditaklukkan Thailand pada partai puncak.
Ads by AdAsia
Play

“(Pada Piala AFF 2018) kami menyiapkan opsi lain. Ada plan B, lalu bagaimana kami memanfaatkan pemain yang ada. Yang pasti kami punya kombinasi,” ungkap pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Menurut Bima, strategi yang diterapkan sudah mulai diasah dalam sesi latihan. Jadi, pada Piala AFF 2018 nanti pemain sudah tahu kemauan pelatih.

“Kami juga sudah sering lalukan dalam latihan. Pemain-pemain lama juga sudah mengerti. Tapi, pemain baru yang kami beri kesempatan harus adaptasi lagi. Mereka saya nilai luar biasa kalau latihan,” pungkas Bima.

(ies/JPC)