25 radar bogor

Nations League: Sengit! Inggris Sudahi Perlawanan Spanyol dengan Skor Tipis

SEVILLA-RADAR BOGOR,Raheem Sterling mengakhiri tandus golnya di ajang internasional dengan mengemas sepasang gol saat mengantarkan Inggris menang ketat, 3-2, kontra Spanyol di Sevilla dalam laga Nations League.

Sebiji gol Marcus Rashford diapit brace pilar Manchester City itu membawa laskar Gareth Southgate unggul telak 3-0 di babak pertama.

Sterling memang mencetak dwigol, tetapi Harry Kane menjadi sorotan karena menjadi kreator penting atas terciptanya dua dari tiga gol The Three Lions.

Di babak kedua, Sterling cs gagal mempertahankan skor clean sheet seiring dengan dua gol balasan Spanyol hadir. Sebelum laga berjalan sejam, Paco Alcacer mencetak gol kesepuluhnya dalam enam laga bagi klub dan negaranya.

Sergio Ramos kemudian mencetak gol yang mempersempit ketertinggalan Spanyol. Hasil positif ini merupakan kemenangan pertama Inggris di ajang baru UEFA.

Di awal-awal laga, Spanyol tampak memberikan tekanan, tetapi Inggris bermain menjanjikan dan mencetak gol pembuka di menit ke-16. Sterling mengujam bola ke pojok kanan gawang David De Gea setelah Kane dan Marcus Rashfrod berkombinasi untuk memudahkan penyerang Manchester City mendonasi gol.

13 menit berselang, giliran Rashord mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang dari Kane diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Manchester United tersebut.

Spanyol kian terpuruk di pengujung babak pertama. Ross Barkley memberikan umpan terukur kepada Kane yang berlari, lalu attacker Tottenham Hotspur itu menyodorkan bola di mulut gawang bagi Sterling, yang mencetak gol keduanya dengan mudah.

Selepas interval, Spanyol jauh lebih meningkat. Alcacer memperkecil keadaan setelah dia melepaskan diri dari kawalan untuk menanduk bola dari situasi tendangan penjuru di menit ke-57.

Spanyol belum habis. Di masa injury-time, umpan silang Dani Ceballos menemui Ramos, yang menyundul bola dengan keras untuk menutup laga dengan skor 3-2. (goa/ysp)