25 radar bogor

Radar Bogor Borong Juara Kompetisi se-Jawa Pos Group

BOGOR–RADAR BOGOR,Radar Bogor kembali menorehkan prestasi. Kali ini di luar dugaan. Koran terbesar di Bogor ini memborong juara pada Kompetisi Product Quality dan Print Quality Jawa Pos Group Triwulan II 2018.

Dari tujuh kategori yang dilombakan, koran ini berhasil mendapatkan juara di lima kategori sekaligus. Yakni, best writing; kategori liputan khusus dan boks/feature, best newspaper overall design, best infographic, dan best photography.

Pada kategori liputan khusus terbaik, tulisan Radar Bogor dengan judul Nelangsa Hidup di Dekat Istana menduduki posisi pertama. Disusul liputan khusus dari Harian Fajar dengan judul Selamatkan Demokrasi Makassar dan lipsus Batam Pos dengan judul Pengawasan Makanan Impor Lemah.

Selain liputan khusus, tulisan feature Radar Bogor dengan judul Tiga Siswa Hadir, Tiga SMPN Masih Buka Pendaftaran juga unggul. Diikuti Batam Pos dengan judul tulisan Tinggalkan Profesi Dokter, Berikan Sekolah Gratis dan Radar Bali: Selalu Tertutup, Tetangga Sempat Curiga Banyak Jemuran.

Koran yang terbit sejak 2 November 1998 itu juga menyabet lima terbaik kategori Best Newspaper Overall Design yang bersaing dengan Kaltim Post, Pontianak Post, Radar Surabaya, dan Radar Bojonegoro.

Begitu juga dengan info grafis dan kategori Best Photography. Radar Bogor menyabet juara ketiga berkat foto hasil karya Sofyansyah dengan judul Hanyut.

General Manager Produksi Radar Bogor Aswan Achmad menuturkan, capaian ini merupakan hasil kerja sama seluruh tim yang ada di redaksi.

Namun hasil ini bukanlah akhir, sebab prestasi sebenarnya adalah bagaimana Radar Bogor bisa menjadi media yang mencerahkan dan selalu memberikan yang terbaik bagi pembaca.

“Dengan adanya kompetisi ini juga akan meningkatkan daya kritis media dan wartawan,” ujarnya.

Adapun kompetisi Jawa Pos Group dilakukan setiap triwulan ini diikuti ratusan perusahaan media yang tergabung dalam bendera Jawa Pos Group. Para juara selalu diumumkan setiap triwulan.(*)