Beranda Bogor Raya Barat Utara

Puting Beliung Terjang Pamijahan, Empat Rumah Warga Rusak

PUTING BELIUNG: Petugas BPBD Kabupaten Bogor, berusaha membersihkan puing-puing rumah warga Cimayang, Kecamatan Pamijahan, yang rusak diterjang puting beliung.

PAMIJAHAN–RADAR BOGOR, Bencana puting beliung kembali menerjang Kabupaten Bogor. Kali ini, empat rumah di Kampung Cimayang Asem, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, rusak akibat diterjang puting beliung. Selain itu, sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga, Minggu (14/10) sore.

Eman (49) salah seorang warga yang rumahnya rusak mengatakan, kejadian begitu cepat. Untungnya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Padahal, saat kejadian, Eman tengah berada di dalam rumah bersama tiga anggota keluarganya.

“Untuk sementara saya berjaga-jaga dulu sambil evakuasi dibantu masyarakat. Untuk kedepannya bagaimana nanti saja. Sementara tinggal di rumah keluarga terdekat dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor Sumardi mengatakan, berdasarkan assesment yang dilakukan Tim Respon Cepat BPBD, korban terdampak seluruhnya ada empat rumah dengan empat kepala keluarga dan dua belas jiwa.

“Seluruhnya ada empat rumah yang rusak. Yaitu milik Eman rusak berat, Asep Sopian rusak sedang, Muhammad Iwan rusak sedang, dan Yeyet rusak ringan,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, BPBD Kabupaten Bogor masih mengupayakan penanganan lebih lanjut seperti evakuasi pohon-pohon yang tumbang serta memberikan pertolongan tenda darurat kepada para korban.

“Untuk langkah lebih lanjutnya, kami masih melakukan assesment dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut,” katanya. Saat ini yang terpenting, lanjut dia, adalah evakuasi serta pertolongan kebutuhan dasar kepada korban angin puting beliung. “ Kami juga sudah koordinasi dengan aparat setempat. Alhamdulillah, saat ini sudah kondusif,” pungkasnya.(cr3/c)

Baca Juga