25 radar bogor

Mitra Kukar Kena Kutukan Laga Tandang, Ini Kata RD

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan saat memberi instruksi di sesi latihan beberapa waktu lalu (Instagram @mitrakukarfc.official)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mitra Kukar memiliki rekor buruk soal laga tandang. Di Liga 1 2018, kubu Naga Mekes belum sekalipun mencicipi kemenangan ketika tampil di hadapan pendukung lawan.

Dari 12 pertandingan away, Fernando Rodriguez Cs dipaksa menelan 10 kekalahan dan dua hasil imbang. Teranyar, mereka kalah 0-1 di markas Bali United.

“Kami sudah bermain maksimal. Sebenarnya tidak ada kesalahan dalam proses kebobolan karena diawali dari bola mati. Namun ini akan tetap menjadi catatan kami ke depannya,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Karena kekalahannya itu, posisi Mitra Kukar masih terbilang rawan. Di pekan ke-25, mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 29 poin. Mitra Kukar hanya berjarak satu angka dari PS Tira, tim yang menghuni batas awal dari zona degradasi.

Di sisi lain, kemenangan ini sangat disyukuri Widodo Cahyono Putro. Pelatih Bali United tersebut puas dengan raihan tiga poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Yang pasti kami bersyukur atas kemenangan ini. Kerja keras para pemain dan juga dukungan penuh dari suporter benar-benar luar biasa untuk kami. Namun kami juga harus akui bila kemenangan ini tidak mudah karena pertahanan Mitra Kukar yang memainkan lima pemain belakang sangat sulit kami tembus,” ungkapnya.

Untuk sementara Bali United menduduki peringkat empat klasemen. Tim Serdadu Tridatu mengumpulkan 40 poin usai melakoni 25 laga.

(bep/JPC)