25 radar bogor

Kabupaten Kemarau, Kota Bogor Diguyur Hujan Deras Disertai Petir. Lihat Videonya

HUJAN DERAS: Selasa (16/10/2018) sore Kota Bogor diguyur hujan deras disertai petir, Selasa (16/10/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Beberapa daerah di Kabupaten Bogor, hingga kini masih dilanda krisis air akibat kemarau. Terutama di wilayah timur Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Cariu, Tanjungsari, Jonggol, Cileungsi, dan Gunungputri.

Namun, tidak demikian dengan Kota Bogor. Sejak beberapa hari ini, Kota Bogor diguyur hujan deras. Seperti Selasa (16/10/2018) sore. Hujan deras disertai petir melanda kota hujan ini mulai pukul 14:30 WIB.

“Älhamdulillah kalau di Kota Bogor, seminggu ini sudah ada beberapa kali turun hujan yang lumayan deras,” ujar Daden (45) warga Kelurahan Kayumanis, Kota Bogor.

Masih sulitnya warga Kabupaten untuk mendapatkan air akibat kemarau, diakui Kasi Pelayanan Pemerintah Keca­matan Cariu, Bakri Hasan. Beberapa aliran sungai sudah kering akibat kemarau panjang.

“Ya, sudah cukup lama Kecamatan Cariu ini tidak hujan. Makanya, warga kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari. Terutama warga Desa Tegalpanjang,” ujarnya kepada Radar Bogor, Selasa (16/10/2018).

Menurut pantauan dari BMKG, Kota Bogor memang hari ini memiliki prakiraan cuaca berawan. Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang di seluruh wilayah Kota Bogor.

Sedangkan suhu udara di Bogor diperkirakan 22–33°C dengan kelembaban 50–85%. Berikut video yang memperlihatkan hujan dan angin di wilayah Curug Mekar, Kota Bogor.

https://www.youtube.com/watch?v=iHJ5o3EKnw0

(pin)