25 radar bogor

Cari Pengganti Terbaik David, Persebaya Poles Winger Jadi Striker

Oktafianus Fernando dipoles untuk menjadi penyerang. Posisi aslinya adalah winger (Official Persebaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pelbagai alternatif akan dilakukan Djadjang Nurdjaman untuk menyiasati absennya striker utama Persebaya Surabaya, David da Silva. Salah satu cara yang akan ditempuh Djadjang ialah menempatkan winger sebagai penyerang tengah.

Cedera yang dialami David saat melawan Arema FC membuatnya harus beristirahat selama dua pekan. Striker asal Brasil itu akan melewatkan dua hingga tiga pertandingan Persebaya di Liga 1 2018.

David sudah absen kala Persebaya kalah 0-1 dari Borneo FC, Sabtu (13/10). Posisinya digantikan Rishadi Fauzi. Sayangnya penampilan Fauzi jauh dari harapan. Dia terlalu banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol.

“Terasa sekali kehilangan David. Kami harus mencoba dengan pemain yang ada,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur selepas sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (15/10) petang.

Selain tetap mengasah ketajaman Fauzi, Djanur juga mempersiapkan pemain lain yang bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Ada tiga kandidat yakni Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Ricky Kayame.

“Masih bisa dengan opsi yang lain. Misalnya winger diposisikan sebagai striker. Itu mungkin yang akan kami lakukan dalam latihan dua hari ke depan. Pasti akan ada penekanan khusus,” ungkap Djanur.

(saf/JPC)