25 radar bogor

Buntut Insiden Peluru Nyasar, DPR Minta Lapangan Tembak Dipindah

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta pengelola GBK memindahkan Lapangan Tembak di Senayan. Itu menyusul terjadinya insiden peluru nyasar. (Dok.JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR DPR meminta pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) memindahkan areal Lapangan Tembak di Senayan. Hal itu menyusul adanya insiden peluru nyasar, oleh salah seorang Anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ‎meminta untuk Lapangan Tembak dipindah lokasinya. Karena hal itu untuk menghindari kejadian ini terulang di kemudian hari.

“Saya usulkan lapangan tembak dipindah Ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru,” ujar Fahri saat dihubungi, Senin (15/10).

Menurut Fahri, kalau nantinya Lapangan Tembak sudah dipindah lokasinya, dia meminta untuk dibuat lebih aman lagi.”(Insiden) peluru nyaasar sudah sering,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto mengatakan adanya penembakan ke dua ruang anggota dewan ini berdasarkan laporan sementara anggota Perbakin. Persisnya saat berlatih di Lapangan Tembak, yang tidak jauh dari Gedung DPR.

Kadiv Humas Polri ini menambahkan peluru nyasar ini berasal dari salah satu anggota Perbakin dari Tangerang Selatan dengan inisial I. Nantinya dia akan diperiksa terkait peluru nyasar tersebut.‎

Sementara Polri juga telah mengamankan senjata api dengan peluru berkaliber 9 milimeter. Nah peluru itu digunakan oleh I saat latihan di Lapangan Tembak sore tadi

Setyo juga mengatakan kalau melihat jarak, memang peluru itu bisa menjangkau kompleks parlemen. Tapi lebih detailnya nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

Sekadar informasi penembahakan di DPR. Satu tembakan mengarah ke Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16.

Sedangkan peluru lain ke ruangan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

(gwn/JPC)