25 radar bogor

Selamat! Fernanda-Tanti Juara Moka Kabupaten Bogor 2018, Lihat Videonya!

BANGGA: Mohamad Fernanda Gunawan dan Tanti Nur menjuarai Mojang Jajaka (Moka) pada malam final di Lorin Hotel Sentul,Sabtu malam (13/10).

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Bogor 2018 usai sudah. Tadi malam (13/10), Mohamad Fernanda Gunawan dan Tanti Nur menjadi pemenang pada malam final di Ballroom Lorin Hotel Sentul. Mereka mengalahkan 28 peserta lainnya.

Pada acara yang organized Radar Promosindo itu, Moka wakil I jatuh pada Adi Juardi dan Rahma Rizky, dan Moka wakil II Ahmad Helmi dan Suci Wulandari.

Bupati Bogor Nurhayanti turut hadir pada malam penganuhgerahan mengatakan, Moka sudah menjadi agenda tahunan yang dinaungi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor.

Salah satu tujuannya mengenalkan budaya dan menjadi contoh teladan masa depan.

“Semoga ada perwakilan Kabupaten Bogor bisa juara di tingkat Jawa Barat tentunya sebuah prestasi gemilang yang selanjutnya mampu ke tingkat nasional,” ujarnya tadi malam (13/10).

Ia juga berharap, ke depan Moka dapat berkontribusi dalam hal memperkenalkan budaya maupun pariwisata Kabupaten Bogor. “Hampir semua daerah punya ciri khas, artinya para pemenang maupun yang terpilih sebagai duta mampu berkontribusi demi kabupaten termaju di Indonesia,” jelasnya.

Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana menuturkan, selain menjuarai tingkat kabupaten diharapkan mereka juga bisa juara di Jawa Barat. “Tentu yang pertama promosi Kabupatem Bogor, dan mewakili Jabar. Karena, terakhir dapat 2014 itu pun runner-up sejak itu belum dapat, mudah-mudahan tahun ini bisa juara Jabar,” tuturnya.

Rahmat menambahkan, setiap tahun peserta yang mengikuti Moka berasal dari perwakilan kecamatan yang dilakukan seleksi terlebih dahulu. “Para peserta begitu cekatan dalam hal komunikasi dan lancar ketika menjelaskan pertanyaam dari juri, tentu sebuah modal bisa berbicara lebih bagus ke tingkat selanjut­nya,” tambahnya.

(nal/d)