25 radar bogor

Moka Komitmen Majukan Pariwisata Bogor

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kabupa­ten Bogor 2018, Sabtu (13/10) lalu telah usai.

Mohamad Fernanda Gunawan dan Tan­ti Nur menjadi pemenang pada malam final yang dihe­lat di Ballroom Lorin Hotel Sentul itu. Mereka mengalah­kan 28 peserta lainnya.

Banyak PR yang diama­nat­kan pada keduanya, khusus­nya soal peningkatan jum­lah wisatawan ke Kabupaten Bo­gor.

Mempromosikan ob­yek wisata yang ada di Bumi Tegar Beriman jadi hal yang harus gencar dilakukan keduanya.

Hal ini pula yang diha­rap­kan oleh Bupati Nurhayanti. Agar ke depan Moka dapat ber­kon­tribusi dalam hal mem­­per­ke­nal­kan budaya mau­­­pun pa­­riwisata Kabu­pa­ten Bogor.

“Hampir semua daerah punya ciri khas, artinya para pemenang maupun yang terpilih sebagai duta mam­pu berkontribusi demi kabupa­ten termaju di Indonesia,” ujar Nurhayanti.

Menjawab tantangan terse­but, Fernanda menguraikan, dirinya memang memiliki target untuk turut serta me­majukan pariwisata Kabupa­ten Bogor.

Tidak hanya se­ka­dar memajukan, namun sekaligus mempromosikan Kabupaten Bogor sebagai daerah wisata dengan cara-cara yang kreatif.

“Jika diizinkan saya dan Tanti akan maju ke Moka Jawa Barat 2019,” kata Fernan yang mengaku tidak ada persiapan khusus di malam final.

Senada, Tanti mengatakan, target selanjutnya yaitu fokus mengabdi bagi Kabupaten Bogor dari segi pariwisata dengan ikut berperan serta dalam memajukan Kabupaten Bogor.

“Setelah itu saya akan fokus untuk membidik panah saya di kancah provinsi hingga nasional untuk mengenalkan dan mengharumkan sejuta wisata di Kabupaten Bogor,” terangnya.

Soal terpilihnya dia seba­­gai Mojang Kabupaten Bogor, Tanti mengaku, persiapan utama yang dilakukan­nya adalah persiapan mental. Se­telah itu membuka diri untuk mengenal orang-orang baru.

“Mengenai persiapan materi itu saya lakukan dengan ber­jalannya waktu dari pra-karan­tina hingga karantina. Semua­nya diawali dengan pro­ses yang panjang dan yang utama diawali dengen niat dan doa. Karena tanpa niat seseorang tidak akan terpacu untuk maju,” tukasnya.(wil/c)