25 radar bogor

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS Online, Jangan Sampai Lewat dari Jam Ini

Ilustrasi tes CPNS
Ilustrasi Tes CPNS.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pendaftaran CPNS 2018 akan ditutup, Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB malam nanti.Hingga kemarin, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan tidak ada masa perpanjangan waktu untuk pendaftaran CPNS 2018.

Rekapitulasi terbaru dari BKN, jumlah pembuatan akun pendaftaran CPNS baru mencapai 4.349.780 orang.

Namun dari empat juta lebih masyarakat yang sudah membuat akun pendaftaran CPNS tersebut, belum semuanya menyelesaikan pendaftaran CPNS baru.

Alhamdulillah! Kemenag Siapkan Formasi CPNS 1.480 untuk Guru Honorer K2

Merujuk data BKN sampai kemarin sore pukul 17.10 WIB, jumlah pelamar yang sudah menuntaskan proses pendaftarn mencapai 3.213.015 orang. Dengan demikian ada satu jutaan orang yang sudah membuat akun, tetapi belum menuntaskan proses pendaftaran.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran CPNS baru. Tetap sampai 15 Oktober pukul 23.59 WIB. Termasuk bagi masyarakat yang sudah membuat akun, tetapi belum menyelesaikan proses pendaftaran.

’’Resiko mereka sendiri jika belum melengkapi,’’ tuturnya.

Sudah Buat Akun CPNS Tapi Pendaftaran Belum Beres, BKN: Tidak Ada Perpanjangan Waktu!

Ridwan kemudian menjelaskan tahapan berikutnya setelah penutupan masa pendaftaran. Dia mengatakan, proses seleksi administrasi berlangsung sejak 28 September sampai 20 Oktober.

Sehingga pada masa pendaftaran, secara pararel panitia juga melakukan seleksi administrasi bagi pendaftar yang sudah menyelesaikan proses pendaftarannya.

Lalu pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan dilakukan pada 21 Oktober.

Dia menjelaskan, hasil seleksi administrasi CPNS 2018 diumumkan di website sscn.bkn.go.id. (wan/jpg/ysp/ps)