Beranda Bogor Raya

Dikeluhkan Warga, Begini Kondisi Kerusakan Jalan Raya Cicadas

RUSAK PARAH: Para pengendara yang melintas di Jalan Raya Cicadas, Kecamatan Gunungputri, harus ekstra hati-hati karena rusak parah.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Kerusakan Jalan Raya Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, kian parah. Kondisi ini sudah lama dikeluhkan warga, namun hingga kini belum juga diperbaiki.

Padahal, jalur alternatif Gunungputri-Cileungsi ini merupakan daerah industri. Sehingga, jalan ini setiap hari banyak dilalui kendaraan perusahaan yang bertonase tinggi.

“Ya, sudah lama jalan ini rusak. Sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” ujar warga Desa Cicadas, Deden (45) kepada Radar Bogor.

Seharusnya, kata dia, jalan ini menjadi prioritas pemerintah untuk diperbaiki. Sebab, di Desa Cicadas dan Wanaherang, ada ratusan perusahaan. “Cicadas dan Wanaherang ini termasuk daerah industri,” tuturnya.

Keluhan serupa disampaikan Arif (30). Warga Desa Wanaherang ini berharap pemerintah Kabupaten Bogor, segera memperbaikinya. “Kalau tak segera diperbaiki, maka kerusakannya akan semakin parah,” terangnya.

Dia mengatakan, kalau musim hujan lubang yang tertutup air sangat membahayakan pengendara. Baik itu motor maupun mobil.

“Kalau sekarang sudah lama gak hujan, jadi kelihatan lubangnya. Coba kalau habis hujan, kasihan pengendara karena bingung mau cari jalan agar tidak masuk lobang,” tandasnya.(pin)

Baca Juga