25 radar bogor

Adakan FIT di Lampung, IAKMI Pusat Harapkan Kehadiran Walikota Bogor

AUDENSI:

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), mengadakan Forum Ilmiah Tahunan (FIT) IV yang diselenggarakan pada 17-18 Oktober 2018 di Bandar Lampung. Kegiatan ini akan dihadiri Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Kepastian kehadiran orang nomor satu di Kota Hujan ini disampaikan dalam audensi dengan pengurus pusat IAKMI dan panotia FIT IV, Senin (15/10/2018). Hadir dalam audensi dengan Walikota Bogor itu Dewan Pakar Pengurus Pusat IAKMI Sumaryati Arjoso, Wakil Ketua Umum IAKMI Dedi Suratman, Sarah, Ridwan Fauzi, Bonita, dengan didampingi Ketua IAKMI Kota Bogor, Yusniar Ritonga.

Ketua IAKMI Kota Bogor, Yusniar Ritonga mengatakan, IAKMI selaku organisasi profesi secara rutin mengadakan FIT setiap tahun. Kegiatan ini dilakukan untuk menguji perkembangan ilmu dan program kesehatan masyarakat di Indonesia. FIT ini selalu menghadirkan narasumber nasional dan internasional. Kegiatan ini juga dihadiri sekitar seribu ahli kesehatan masyarakat, peneliti, akademisi, pembuat kebijakan, kalangan swasta, dan media massa.

“Pengurus pusat IAKMI dan panitia FIT IV sangat berharap kehadiran Walikota Bogor, Bima Arya dalam acara FIT di Bandar Lampung,”ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (15/10/2018).

Untuk tahun 2018 ini, sambungnya, pelaksanaan FIT IV IAKMI bersamaan dengan kegiatan musyawarah kerja nasional (Mukernas) IAKMI XV, rapat kerja tahunan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI XI, dan Junior Health Research Competition (JHRC) Pergerakan Angkatan Muda IAKMI (PAMI).

Lebih Lanjut dia mengatakan, audensi dengan Walikota Bogor ini selain mengundang secara langsung, pengurus pusat IAKMI dan panitia FIT juga minta masukan serta arahan agar acara FIT dapat bersinergi dengan kebijakan dan program kesehatan nasional.(pin)