25 radar bogor

Belanda Gasak Jerman 3-0

Para pemain Belanda merayakan kemenangan atas Jerman (Reuters)

AMSTERDAM-RADAR BOGOR,Belanda kini berada di urutan kedua Grup A1 UEFA Nations League setelah menggasak Jerman 3-0.

Dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum, ikut mencetak gol ketika Belanda mampu menghancurkan Jerman dengan skor 3-0 di pertandingan Grup A1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Minggu (14/10) dini hari WIB.

Van Dijk memecahkan kebuntuan Belanda pada menit ke-30 dengan sundulan kepalanya dari jarak dekat setelah sundulan kepala Ryan Babel mengenai mistar gawang menyusul sepak pojok Memphis Depay.

Setelah gol pembuka itu, Belanda memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tembakan Wijnaldum menyamping dan sundulan kepala Depay belum memenuhi target.

Striker Manchester City Leroy Sane, sebagai pemain pengganti di babak kedua, seharusnya bisa menyamakan skor untuk Jerman, namun tembakannya hanya menyamping ketika ia tanpa terkawal dalam jarak delapan yard.

Depay akhirnya menggandakan keunggulan di pengujung babak kedua, tepatnya pada menit ke-87, lewat serangan balik yang diinisiasi Quincy Promes.

Wijnaldum ikut mencetak gol di masa injury time dengan tembakan mendatarnya ke ajah pojok bawah gawang.

Belanda, yang kini ditangani Ronald Koeman, berada di urutan kedua Grup A1, setelah di pertandingan pembuka pada September lalu kalah 2-1 di tangan Prancis. (goa/ysp)