25 radar bogor

Tol BORR Seksi IIIA Dilanjut, 167 Warga Tanah Sareal Terkena Pembebasan Lahan

SIAP BEROPERASI: Jalur Tol BORR seksi IIB dari Kedungbadak hingga simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer, siap beroperasi dalam waktu dekat.
T Marga Sarana Jabar berencana melanjutkan pembangunan jalan Tol BORR Seksi IIIA November 2018

BOGOR–RADAR BOGOR, Proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) kembali dilanjut. Pemerintah Kecamatan Tanah Sareal telah mendapatkan informasi terkait kelanjutan proyek tersebut dan telah mensosialisasikan perihal pembebasan lahan kepada masyarakat.

“Kita sudah dapat informasi pekerjaan lanjutan itu dan sudah juga menginformasikan ke masyarakat, khususnya kepada warga yang akan terkena pembebasan lahan,” ujar Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa kepada Radar Bogor, kemarin (12/10).

Asep melanjutkan, ada 174 bidang tanah yang rencananya terkena pembebasan lahan. Luasnya mencapai 54.237 meter persegi.

Pembangunan Tol BORR Seksi IIIA Dilanjutkan November, dari Yasmin Sampai Semplak

“Jumlah pemiliknya 167 orang, berlokasi di dua kelurahan, yakni Cibadak dan Kayumanis,” katanya.

Untuk di Kelurahan Cibadak, lanjutnya, ada 94 bidang tanah seluas 24.035 meter persegi dengan 87 pemilik. Sedangkan untuk Kelurahan Kayumanis ada 80 bidang tanah seluas 30.202 dengan 80 pemilik.

Diberitakan sebelumnya, PT Marga Sarana Jabar berencana melanjutkan pembangunan jalan Tol BORR Seksi IIIA November 2018. Rencana tersebut menindaklanjuti notulen hasil pemaparan rencana teknik akhir pada 27 Juli 2018.

Humas PT Marga Sarana Jabar Ferry Siregar membenarkan perihal tersebut. Saat ini lelang pengerjaan proyek dengan pagu lebih dari Rp1 triliun itu sudah dimulai. Sehingga di bulan November pemenang pekerjaan sudah bisa didapatkan.

“Jadi rencana kita November ini ada kontraktornya, mungkin akhir November sudah mulai kerja, mudah-mudahan on schedule,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (11/10). (gal/ysp)