25 radar bogor

Timnas Indonesia U-19 Hajar Yordania 3-2

PELUANG BESAR: Eggy Maulana dan pemain Timnas U-19 lainnya, melakukan selebrasi.
Timnas Indonesia U-19

BEKASI- RADAR BOGOR,Firza Andika mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Timnas Indonesia U-19 atas Jordania di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (13/10/2018). Salah satunya gol spektakuler jarak jauh.

Gol Indonesia dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-44, menit ke-74, dan gol bunuh diri Saif Al-Deen Anan (56′).
Sementara itu, gol Jordania dicetak oleh Ibrahim Sadeh (80′) dan Omar Hani Ismail (86′).

Pada awal babak pertama permainan yang kickoff pukul 15.30 WIB ini, kedua tim sudah menampilkan permainan ofensif. Kedua tim berinisiatif untuk melakukan serangan. Witan Sulaeman mendapatkan peluang pada menit ke-10 melalui tendangannya, tetapi berhasil ditepis kiper Jordania.

Egy Maulana Vikri yang menjadi pemain pengganti pada babak pertama berhasil menambah daya gedor Indonesia. Pada menit ke-39 babak pertama, remaja asal Medan ini masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Bola lalu dikuasai oleh Saddil Ramdani yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Namun tembakan Rafli Mursalim belum berhasil menjadi gol memanfaatkan umpan ini.
Indonesia baru berhasil unggul 1-0 pada menit ke-44 melalui tendangan keras Firza Andika yang gagal diantisipasi kiper Jordania. Babak pertama berakhir, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Permainan babak kedua dimulai dengan kedua tim yang bermain menyerang. Indonesia kembali mencetak gol pada menit ke-56. Lemparan jauh dari Indra Mustafa gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Jordania, Saif AL-Deen Anan, sehingga bola membelok dan masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Ada menit ke-74, Garuda Nusantara berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui sepakan keras jarak jauh spektakuler dari Firza Andika pada menit ke-74. Gol ini bermula dari bola muntahan dari dalam kotak finalti Jordania yang jatuh ke kaki Firza. Skor berubah 3-0 dan Indonesia seperti di atas angin.

Ketinggalan 3-0 tidak membuat Jordania menyerah. Mereka malah berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-80 melalui gol yang dicetak Ibrahim Sadeh. Enam menit berselang, Jordania kembali menambah gol melalui Omar Hani Ismail sehingga kedudukan menjadi 3-2. Hingga pluit akhir skor tetap bertahan 3-2.
(ral/int/pojokjabar)