25 radar bogor

Klaster Industri Halal Pertama Ada di Serang

ilustrasi (dok.Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Modern Industrial Estat membangun Modern Halal Valley di atas lahan seluas 500 hektare di Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Cikande, Serang, Banten.

Modern Halal Valley merupakan klaster industri halal terintegrasi pertama di Indonesia.

Klaster itu akan dikembangkan menjadi halal intregrated supply chain yang di dalamnya mencakup standard factory building, industrial land, dan logistic park.

”ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait,” ujar Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson, Rabu (11/10).

Kawasan industri yang dikembangkan anak usaha PT Modernland Realty Tbk itu menyediakan berbagai kebutuhan penunjang bagi ekosistem halal yang lengkap.

“Zona industri halal yang kami kembangkan memiliki infrastruktur dan fasilitas yang menunjang manajemen dan distribusi halal, baik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun pasar internasional,” ujar Pascall.

Nantinya, klaster industri halal yang terintegrasi di ModernCikande Industrial Estate akan didukung fasilitas infrastruktur modern yang terintegrasi serta memiliki akses pada jaringan pasar halal global.

Kawasan ini juga akan menyediakan jasa layanan yang membantu dan memberi informasi kepada investor asing terkait semua hal tentang investasi di Indonesia. (ask/jpc/jpnn)