25 radar bogor

Antisipasi Kriminalitas, Polres Bogor dan PT Sentul City Dirikan Pospam

DIRESMIKAN: Pospam Terpadu tepat di depan Mal Bellanova Babakan Madang diresmikan oleh Polres Bogor bersama PT Sentul City, kemarin (11/10).

BABAKANMADANG–RADAR BOGOR,Rentetan aksi kriminalitas yang terjadi di Bumi Tegar Beriman membuat Polres Bogor meningkatkan kewaspadaan. Meng­gandeng PT Sentul City, Polres Bogor meresmikan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu tepat di depan Mal Belanova Babakan Madang kemarin (11/10).

Kapolres Bogor, AKBP Andi M. Dicky menjelaskan bahwa hadirnya Pospam Terpadu ini sebagai pusat koordinasi keamanan di sekitaran Babakan Ma­dang. Artinya, yang terlibat tidak hanya dari Polres Bogor, melainkan unsur keamanan lainnya.

“Pos polisi ini akan digunakan untuk komunikasi dan keamanan, karena komunikasi sebagai bagian dari mencegah terjadinya kejahatan,” ucap­nya saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, ia berharap masyarakat Babakan Madang juga perlu terlibat dalam meningkatkan keamanan. Juga sama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban di Pospam yang baru saja diresmikan. “Keamanan itu dapat ter­capai bila tingkat kepedulian mas­yarakat itu tinggi,” terangnya.

Di tempat yang sama, President Director PT Sentul City, David Partono mengaku terkesan bisa berkontribusi dalam pendirian Pospam Terpadu.

“Memang bukan kewajiban, tapi men­jadi tanggung jawab moral bagi ka­mi,” ujarnya.

David berharap tempat tersebut mem­berikan manfaat bukan hanya untuk institusi keamanan, melainkan juga warga Babakan Madang secara ke­seluruhan. “Jangan kita lihat ba­ngu­nannya. Yang saya inginkan gedung ini sebagai simbolis untuk terus mem­perbaiki lingkungan kita semua,” tu­kasnya.(fik/c)