25 radar bogor

Ada IMF-WB 2018, Hotel Milik BUMN Ini Banjir Berkah

ilustrasi hotel mewah (dok.Jawapos)

BALI-RADAR BOGOR,Gelaran pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua Bali akan segera berakhir. Tamu-tamu penting punggawa ekonomi dunia beserta para delegasi menetap di Bali selama kurang lebih satu minggu lamanya.

Salah satu hotel yang digunakan sebagai ‘official hotel’ adalah milik perusahaan pelat merah, Hotel Inaya Putri Bali yang merupakan milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Sebagai official hotel, berbagai pertemuan dan event penting IMF-World Bank dilaksanakan di Inaya Putri Bali. Di samping itu, event pertemuan IMF-World Bank yang dilaksanakan pada Oktober – yang merupakan periode ‘low season’ – telah membawa dampak positif dengan meningkatnya tingkat hunian hotel Inaya Putri Bali dan hotel-hotel group PT Indonesia Hotel Natour (Persero) lainnya.

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said mengatakan penyelenggaraan Annual Meeting IMF 2018 memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap industri perhotelan, khususnya PT. Hotel Indonesia Natour (Persero)/ HIN yang memiliki tujuh hotel di wilayah Bali.

“Mulai awal bulan Oktober 2018, hotel-hotel kami sudah menerima tamu-tamu yang melakukan persiapan pelaksanaan event; seperti kegiatan pelatihan panitia, rapat-rapat peserta, konferensi,
penginapan para delegasi,” kata Iswandi dalam keterangan resmi, di Jakarta, Sabtu (13/10).

Hal tersebut terus berlanjut dengan diadakannya kegiatan-kegiatan post-event IMF. Sekalipun saat ini sebetulnya merupakan periode” low season”, namun tingkat hunian hotel Inaya Putri Bali Nusa Dua mencapai lebih dari 90 persen, mengalami peningkatan 7,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Rata-rata harga jual kamar juga meningkat significant mencapai sekitar 65 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dan pendapatan penjualan kamar meningkat tajam sebesar 60 persen,” jelasnya.

Peningkatan okupansi juga dialami hotel- hotel PT Hotel Indonesia Natour (Persero) lainnya, yaitu Grand Inna Kuta, Inna Bali Heritage, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Grand Inna Bali Beach, dan Inna Sindhu Beach Hotel & Resort.