25 radar bogor

Tim Arung Jeram Kota Bogor Berjaya di Nomor Slallom R6 Putra

Para atlet arung jeram Kota Bogor dengan torehan satu medali emas dan satu medali perunggu.
Para atlet arung jeram Kota Bogor dengan torehan satu medali emas dan dua medali perak.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Tim arung jeram Kota Bogor berhasil sumbang medali emas di nomor Slallom R6 Putra yang bertanding di sungai Cianten, Cidokom, Rumpin, Kamis (11/10/2018).

Hasil tersebut membuat  Kota Bogor mengnumpulkan satu  emas dan dua perak,  sekaligus mencapai target yang dicanangkan KONI Kota Bogor.

Ketua Pengcab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bogor, Wawan menjelaskan, raihan satu emas membuat motivasi atlet lebih tinggi mengingat cabor ini baru pertama kali tampil di Porda XIII Jabar 2018.

“Alhamdulilah berkat latihan dan kerja keras, hasilnya memuaskan bisa sumbang emas untuk kontingen kota bogor, tetap fokus masih ada pertandingan lain,”jelasnya kepada wartawan koran ini kemarin.

Wawan juga menambahkan, apa yang telah diberikan atlet FAJI perlu diapresiasi sebagai pendatang baru sudah berbicara banyak tinggal pembinaan perlu ditingkatkan.

“Tetap rendah hati, tapi saya pesan kepada atlet dan pengurus untuk bisa jaga konsisten sampai Porda selesai, baru tatap rencana lain persiapan kejuaraan lain,”tambahnya

Terpisah, Pelatih FAJI Kota Bogor  Nanang Suryana mengaku, bangga atas penampilan atlet yang dapat meraih emas meskipun lawannya berat tapi mampu memberikan yang terbaik untuk tim.

“Besok (hari ini,red)  kita akan turun di nomor Down River Race (DRR) Putra R4, saya mohon doanya, agar atlet Faji bisa menyumbang medali lagi,”ucapnya. (nal/b)