Beranda Bogor Raya

Setiap KK Terima 15 Kg Rastra

BANTUAN: Pemerintah Desa Leuwinutug, siap membagikan bantuan beras untuk masyarakat miskin.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, menyalurkan 238 karung Beras Untuk Keluarga Sejahtera (Rastra).

“Pembagian Rastra ini berdasarkan data warga miskin, kurang bisa jadi karena bertambah jumlah keluarga miskin di sini,” ujar Kepala Seksi Kesra Desa Leuwinutug, Kirmadi kepada Radar Bogor.

Kirnadi mengatakan, jumlah beras bulan September 2018 masih tersisa lebih dari 30 karung. Artinya, ada warga yang sudah tidak lagi mengambil jatahnya. Saat ini berdasarkan data desa terakhir penerima Rasta sebanyak 238 KK.

”Ada yang belum sempat ambil, ada yang bisa tapi sudah sejahtera ekonominya,” jelasnnya. Menurutnya setiap KK penerima Rasta diberikan satu karung beras berisi 15 kilogram setiap bulannya.

Sementara itu, salah seorang warga, Nurdin (35) mengaku masih mengandalkan beras tersebut untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Terlebih, sebagai tulang punggung keluarga penghasilan tidak menentu. “Kerjaannya serabutan pak. Kadang bantu bersih-bersih, kadang tukang bangunan,” akunya.(don/c)

Baca Juga